You Will When You Believe ~

me

Posted on: April 4, 2013

Get well soon ratih,. semoga cpt sembuh dan gak kenapa2. amin 😀

Advertisements

bingung mau posting apaan dah di blog?bingung mau cerita apaan.
apa perlu gw buat cerita fiksi gtu? semacam cerbung? tapi bakalan ada yg baca gak ya? hhhehee. pada tau kan ya cerbung? cerbung itu cerita bersambung. berhubung sekarang gw byk waktu lowong gara2 jadwal kuliah dikit. mungkin kalo bener terealisasi sih bisa nih bikin cerbung. hehehe *mikir-mikir*

ketika ingin membandingkan sesuatu, maka bandingkan lah dengan perbandingan yang sepadan. jangan timpang sebelah
ketika ingin menjadikan rival,pikirkanlah kembali. layak kah untuk mencari rival ? pantaskah orang itu jadi rival atau juga pantaskah kamu menjadi rival? untuk apa cari-cari rival?toh, everything happen for a reason. klo ga ada alasan kuat, buat apa nyari rival, sia-sia!~
don’t waste your time for something that meaningless. use your energy to think the other matter. see? let’s stop it now, tih.
mari lakukan semuanya dengan tanpa melibatkan hati, karena niscaya tidak akan baik. ikhlas. ikhlasin. okay?

Hal yang susah adalah menyampaikan sesuatu dengan menuangkannya dalam tulisan. karena biasanya saya ketika bercerita pasti menceritakan sesuatu dengan penuh ekspresi dan mimik serta gerak yang jelas dan interaktif. hal ini tentu berbeda ketika saya harus menjelaskan dan menuang ide serta pemikiran saya kedalam tulisan. akan tetapi, semuanya memang harus di coba terlebih dahulu. sejauh apa saya mampu menuangkan pemikiran saya kedalam sebuah tulisan yang dapat dimengerti oleh orang lain. saya mengenal blog sudah cukup lama. awalnya saya ngeblog di blogspot. akun blog saya riainhere.blogspot.com. banyak postingan kegiatan saya yang berkesan disana. tulisan saya jaman dulu, jaman awal-awal kuliah gitu. akan tetapi klo di blogspot itu biasanya tulisan saya juga singkat, saya belum bisa bermain dengan kata-kata. harusnya seorang penulis yang baik ya yang bukan hanya seorang penulis akan tetapi juga pembaca yang baik. kenapa disini saya bilang penulis juga harus pembaca yang baik. saya masih awam juga sih, tetapi menurut saya, seorang penulis sudah seharus dan sewajibnya rajin membaca. karena dengan membaca itu banyak yang bisa dipelajari. ya bisa gaya bahasanya, cara penulisan setiap kata dan kalimatnya, cara memainkan emosi pembaca atau alur serta sudut pandang yang menarik juga seperti apa. setiap tulisan juga sebenarnya bisa dibilang berbobot. kenapa? setiap apa yang kita tuliskan di blog, dikertas, atau di media penulisan lainya ya itu memiliki arti masing-masing. bisa memiliki arti bagi si penulis atau bagi pembaca. kalo saya nih ya, misal ada beberapa hal yang sulit untuk saya ceritakan ke orang lain, ya saya tulis aja di blog pribadi saya. bukan buat pamer, bukan juga niatnya biar dibaca orang banyak dan menarik simpati orang lain. ya buat konsumsi pribadi saja. jadi saya tau kondisi emosional saya saat itu seperti apa. kadang suka senyum-senyum sendiri dah klo baca tulisan jaman dulu. labil abis dah, ahahahha.. yowes, inti dari tulisan ini udah pada nangkap kan ya? intinya saya pengen bilang, ayo mari nge-blog, mulailah menulis. karena dengan menulis, bisa menjadi salah satu hobby yang bagus. karena dengan menulis juga kita bisa sharing ke pembaca. hehehe..

saya pernah bilang, kalau saya lebih suka menulis daripada membaca. kenapa? ya karena saya suka menulis dan ketika suatu hari ke depan nantinya saya kemudian ingin mengingat kembali kenangan yg saya tulis,saya bisa buka kembali semua tulisan saya dan menjelajah ke ruang memori di masa silam. dengan menulis juga bisa melatih kemampuan bercerita secara tidak langsung. menumpahkan semua rasa dan asa dalam rangkaian kata-kata yang bisa dicerna oleh orang yang membaca. menulis blog, saya rasa semua orang bisa melakukannya. menulis, walaupun saya belum bisa menulis dengan baik. masih dengan untaian kata-kata saya sendiri yang berantakan, saya senang bisa menulis dan menyampaikan isi kepala saya. saya juga bisa bercermin dari setiap kejadian yang saya lakukan dan emosi apa yang saya luapkan dalam setiap tulisan saya. saya ingin menulis dengan baik, dan menyisipkan kata-kata yang baik dan memberikan faedah kepada pembaca blog ini (ya kali ada yg baca tulisan sy di blog,hahaha). sepertinya lama-lama akhirnya kepikiran juga buat menyisipkan proses reading dalam setiap penulisan blog saya, jadi blog saya agak berbobot dikit, hahahhha.. doain yee. wassalam 😀

Tags:

Hai. Hello februari 🙂
Be nice and lovely ya.hehe

Posted on: December 7, 2012

aku juga sedang kabuuur

Catatan Ibu (jiwa) Muda

dan semuanya semakin ngeblur..

proses pendewasaan atau proses mendekati kematian?

yah, seperti mempersiapkan bekal-bekal yang harus dibawa ke surga nanti eh atau ke neraka, entahlah

jalur kanan dan jalur kiri semua ramai menyapa, mengajak dan menarik kesana..

tapi masih terbilang muda kah gw buat bisa mencoba kedua nya?

ngeblurr..

semuanya terlihat mengabur..

apa tujuan sebenarnya gw menjadi bertambah tua? atau menjadi bertambah dewasa?

lagi-lagi fase untuk memilih

karena pertambahan umur tidak sejajar dengan pertambahan tingkat kedewasaan..

semakin abstrak pola hidup yang gw buat, eh atau yang terbuat buat gw

dikasih kesempatan buat memilih tetapi terkadang pilihan yang gw ambil pun masih berubah mengikuti pilihan-Nya

takdir dan nafsu bersaut-sautan di telinga.. lantas kemana si hati? yang seharusnya membimbing gw?

kabur, semuanya ga bisa lagi keliatan jelas..

untuk apa si sebenarnya gw menjalankan sisa hidup gw ini? dan masih sisa berapa si sebenarnya umur gw?

tujuan gw apa yang ingin gw capai…

View original post 58 more words

Chocolateva's fruit

try to be usefull person,simplify,share,and smiled ^^

.:My University of Life:.

Berjalan di Atas Bumi, Hati Mengarah ke Langit

Anggi Sipahutar

Dunia akan Penuh Makna jika Anggi Menulis untuk Kalian

"Kuokzone"

blog ini berisi tentang apapun yang dilihat, didengar, dirasakan

Racikan Kata

Dara Prayoga, dan konspirasi semesta di sekitarnya

Just Some Words of Mine

reconcening ukara, andum rahayu tumraping liyan

Catatan Ibu (jiwa) Muda

Cerita tentang Keluarga & Sekitarnya

Saung Tinta Jalanan

Isinya macem-macem. Nulis aja, semoga kalian suka. :)